Pada kesempatan kali ini kami akan sedikit membahas perihal bahan pendidikan agama hindu dan kecerdikan pekerti kurikulum 2013 dan revisi 2017 yang dirancang semoga akseptor didik tidak hanya bertambah ilmu pengetahuannya, akan lebih di fokuskan untuk meningkat keterampilannya dan semakin mulia kepribadiannya di hadapan dewa sang pencipta alam semesta.
Dengan begitu terdapat kesatuan utuh antara kompetensi pengetahuan, keterampilan, dan sikap Keutuhan yang dicerminkan melalui pendidikan agama dan kecerdikan pekerti kelas 7 kurikulum 2013 revisi 2017 sehingga pembelajaran agama diperlukan akan terbentuk keterampilan beragama dan terwujud sikap beragama akseptor didik yang berimbang, sesama manusia, dan relasi insan dengan alam sekitarnya.
Ilmu pengetahuan agama yang dipelajari para akseptor didik menjadi sumber nilai dan pencetus sikap mereka dan menjadi siraman rohani yang akan terwujud sehingga hal tersebut sanggup di cerminkan melalui sikap dan sikap seseorang semoga menjadi insan yang beragama dan berprilaku baik terhadap sesama dan tentunya melalui pendidikan tersebut anak didik akan berkhasiat bagi agama nusa dan bangsa Indonesia yang kita cintai ini.
Adapun hal tersebut kami sedikit contohkan yang terdapat di antara nilai kecerdikan pekerti dalam agama Hindu, yang dikenal dengan Tri Marga (bakti kepada Tuhan, orang tua, dan guru; karma, bekerja sebaik-baiknya untuk dipersembahkan kepada orang lain dan Tuhan, Jnana, menuntut ilmu sebanyak-banyaknya untuk bekal hidup dan penuntun hidup), dan Tri Warga (dharma, berbuat menurut atas kebenaran; artha.
Memenuhi harta benda kebutuhan hidup menurut kebenaran, dan kama,
Peran guru sangat penting untuk meningkatkan dan menyesuaikan daya serap akseptor didik dengan ketersediaan acara yang ada pada buku guru tersebut dan tentunya hal tersebut sanggup memperkayanya secara kreatif dengan kegiatan-kegiatan lain yang bersumber dari lingkungan alam, sosial, dan budaya sekitar.
Buku Pendidikan Agama Hindu dan Budi Pekerti Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi 2017 yang meliputi beberapa cuilan serta ruang lingkup bahan yang diantaranya :
BAB 1 Pendahuluan
A. Latar Belakang
B. Tujuan
C. Dasar Hukum
D. Ruang Lingkup
E. Sasaran
BAB 2 Petunjuk Umum
A. Gambaran Umum perihal Buku Panduan Guru
B. Tujuan
C. Ruang Lingkup dan Aspek Buku Guru
D. KI dan KD yang Ingin Dicapai
E. Prinsip Belajar dan Pembelajaran
1. Strategi Pembelajaran
2. Pendekatan Pembelajaran
3. Model Pembelajaran
4. Metode Pembelajaran
5. Strategi, Pendekatan, Model, dan Metode pada Setiap Bab
6. Media dan Sumber Pembelajaran Agama Hindu dan Budi Pekerti
7. Penilaian Pembelajaran Agama Hindu dan Budi Pekerti
8. Pemanfaatan dan Tindak Lanjut Penilaian
9. Kerja sama dengan Orang Tua Peserta Didik
BAB 3 Panduan Pembelajaran Berdasarkan Buku Agama
Hindu dan Budi Pekerti Kelas 7
A. Kitab Suci Veda sebagai tuntunan hidup
B. Avatara, Deva, dan Bhatara dalam agama Hindu
C. Karmaphala sebagai aturan alasannya akibat dalam pemikiran agama Hindu
Demikian artikel kali ini gampang mudahan bermanfaat, untuk isu lebih detail dan jelasnya silahkan download,yang tertera di bawah ini terima kasih.
BUKU PENDIDKAN AGAMA HINDU DAN BP KELAS 8 KURIKULUM 2013 REVISIS 2017{BUKU PEGANGAN UNTUK GURU}
BUKU PENDIDKAN AGAMA HINDU DAN BP KELAS 8 KURIKULUM 2013 REVISIS 2017{BUKU PEGANGAN UNTUK SISWA}
BUKU PENDIDKAN AGAMA HINDU DAN BP KELAS 8 KURIKULUM 2013 REVISIS 2017{BUKU PEGANGAN UNTUK GURU}
BUKU PENDIDKAN AGAMA HINDU DAN BP KELAS 8 KURIKULUM 2013 REVISIS 2017{BUKU PEGANGAN UNTUK SISWA}
Tag :
BUKU K13 REVISI 2017
0 Komentar untuk "Buku Pendidikan Agama Hindu Dan Budi Pekerti Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi 2017"