Rpp PKWU Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi 2017 - Daftar Rpp

Situs Berbagi Rpp Gratis

Rpp PKWU Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi 2017

RPP Kurikulum 2013 Revisi 2017 -

Sejarah Prakarya dan Kewirausahaan di Indonesia dimulai dari kegiatan nonformal yang bersinggungan dengan tradisi lokal yang memuat sistem budaya, teknologi lokal, serta nilai-nilai kehidupan bersosial, Aspek mata pelajaran Prakarya dan Kewirausahaan salah satunya ialah Aspek Kerajinan dimana kerajinan sanggup dikaitkan dengan kerja tangan yang kesudahannya merupakan benda untuk memenuhi tuntutan kepuasan pandangan: estetika - ergonomis, dengan simbol budaya, kebutuhan tata upacara dan kepercayaan (theory of magic and relligy), dan benda fungsional yang dikaitkan dengan nilai pendidikan pada mekanisme pembuatannya. Lingkup ini sanggup menggali dari potensi lokal dan seni terap (applied art), desain kekinian (modernisme dan postmodernisme).

Sebelum melaksanakan pembelajaran tersebut, guru diharuskan terlebih dahulu menciptakan rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP), guna untuk mempermudah dalam melaksanakan pmeblajaran dan proteksi materi kepada siswa dengan sasaran capaian yang telah ditentukan. Tentunya dalam pembuatan Rpp tersebut harus sesuia dengan revisi terbaru (revisi 2017) dan mengacu kepada permendikbud nomor 22-24 tahun 2016.

Adapun perubahan dalam kurikulum 2013 revisi 2107 yaitu diantanya:
  • Pengintegrasian PPK dalam pembelajaran di kelas harus dan wajib dilaksanakan oleh guru. Terdapat paling sedikit 5 huruf penting yang harus dimiliki oleh siswa sebagai hasil integrasi pembelajaran dengan pendidikan karakter. Kelima huruf tersebut antara lain ialah huruf religius, nasionalis, integritas, gotong royong, dan mandiri.
  • Pergunjingan mengenai rendahnya tingkat literasi masyarakat Indonesia berdasarkan hasil penelitian literasi dunia juga menjadi fokus penting dalam revisi kurikulum 2013 kali ini. Kemampuan literasi ini lalu diperlukan sanggup disisipkan dalam setiap tujuan pembelajaran baik di awal, sedang, atau di final pembelajaran.
  • Creative, Critical Thinking, Communicative, dan Collaborative (4C)
  • Higher Order Thinking Skill (HOTS), Hal ini memperlihatkan pembelajaran harus menawarkan training bukan hanya untuk kemampuan fundamental penerima didik dalam suatu mata pelajaran, tetapi juga kemampuan tingkat tingginya. Hal ini diperlukan biar penerima didik sanggup bersaing dalam kancah dunia.
Untuk citra lengkapinya menganai Rpp PKWU Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi 2017 bisa sahabat guru download berikut ini.
Download Contoh Rpp PKWU Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi 2017
Tag : RPP SMA
0 Komentar untuk "Rpp PKWU Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi 2017"

Back To Top